Jumat, 30 Desember 2011

Hitam Putih Catatan 2011

Sebentar lagi tahun 2011 akan berakhir. Saya baru mulai suka (rutin) membaca mulai tahun ini. Selama tahun ini begitu banyak buku yang sudah terbeli dan baru sebagian yang sudah selesai dibaca. Saya membaca hampir semua genre, sebab yang menjadi patokan buku/novel bagus itu bukan karena genrenya, namun karena kemahiran penulisnya dalam mengemas ide cerita dan genre yang dibawakan.

:: buku yang saya koleksi selama tahun 2011 (sebagian lainnya sedang dipinjamkan)

Setiap orang pasti memiliki bacaan favoritnya masing-masing. Dan saya pun punya list buku favorit yang saya baca selama tahun 2011 ini. Mulai dari sebuah antologi cerpen, novel yang bercerita tentang rumah tangga, novel yang menginspirasi dan berbagai jenis novel lainnya. Bagi saya, buku-buku ini mampu membuat saya tidak sabar untuk menghabiskan bacaan karena gaya penulisannya yang memikat dan ide cerita yang apik.

:: novel-novel favorit saya selama tahun 2011

Di tahun 2011 juga merupakan titik balik saya, dari hanya sekedar penikmat cerita berubah perlahan menjadi seorang yang ingin bercerita juga. Berawal diperkenalkannya saya dengan nulisbuku.com yang membuat saya mengenal beberapa penulis muda lainnya. Perusahaan self-publishing ini juga membuat para penulis muda berkesempatan membukukan karyanya sendiri dengan biaya gratis. Dan dari ratusan judul buku yang dijual disana, saya mempunyai beberapa koleksinya.

::Buku-buku yang diterbitkan melalui nulisbuku.com

Di tahun ini juga saya menjadi saksi seorang teman yang menapaki jalannya menjadi penulis. Berawal dari menjadi penulis indie di nulisbuku.com, buku karyanya sukse menembus penerbit major. Teman saya ini juga yang mengenalkan saya kepada nulisbuku.com. Seorang penulis muda yang membagi pikirannya ke dalam setiap tulisannya, yaitu : Reza Nurul Fajri atau yang lebih dikenal dengan nama Reza Nufa.

:: Wujud novel Ikro karya Reza Nufa. Novel Ikro saat diterbitkan indie (kiri) dan novel Iqra!' diterbitkan di penerbit Diva Press.

Well, semua itu adalah rangkuman pengalaman yang saya rasakan dalam hal tulis menulis dan buku bacaan selama tahun 2011, penuh warna dan sangat menyenangkan. :)

Selamat tinggal 2011. Selamat datang 2012.

2 komentar: